Artikel

Allah Selalu Mengawasi Kita

Kapan saja engkau dapati dirimu malas beribadah kepada-Nya atau condong bermaksiat, maka ingatkanlah hatimu bahwa Allah swt mendengarmu, melihatmu dan mengetahui rahasiamu serta isi hatimu.
-
Jika hal ini tidak bermanfaat baginya karena ia kurang mengenal keagungan Allah swt, maka ingatkanlah ia tentang dua malaikat mulia yang mengikuti kemanapun engkau berada serta senantiasa menulis kebaikan dan keburukan yang ada padamu ``
-
Sebagaimana Allah Swt Berfirman : -
 إذ يتلقى المتلقيان عن اليمين وعن الشمال قعيد (١٧) ما يلفظ من قول إلا لديه رقيب عتيد (١٨)
-
Artinya : ( yaitu) ketika dua orang malaikat mencatat amal perbuatannya, seorang duduk di sebelah kanan dan yang lain duduk di sebelah kiri Tiada. suatu ucapanpun yang diucapkannya melainkan ada di dekatnya malaikat pengawas yang selalu hadir.
(Qs. Qaaf ayat: 17)
-
Apabila ia masih saja tidak tersentuh dengan peringatan ini,
maka ingatkanlah ia tentang dekatnya kematian. Ketahuilah, bahwa sesungguhnya kematian adalah perkara ghaib yang paling dekat masa penantiannya. Ingatkanlah kepadanya bahwa datangnya kematian itu secara tiba-tiba dan kapan saja kematian itu akan tiba. Jika kematian menjemput dalam keadaan yang tidak diridhai, maka ia akan merugi yang tiada batasnya.
-
Apabila ancaman ini masih tidak bermanfaat, maka
ingatkanlah ia akan janji Allah swt bagi orang-orang yang mentaati-Nya dengan memperoleh pahala yang besar serta juga akan ancaman siksaan Allah swt yang pedih bagi orang yang menentangNya.
-
Katakan kepadanya, wahai jiwa sungguh tidak akan ada teguran setelah kematian dan setelah dunia ini tidak akan ada
tempat lain kecuali surga atau neraka.
-
Engkau bisa pilih sendiri untuk dirimu. Apakah itu ketaatan yang akan berakhir dengan keberuntungan, keridhaan, kekal dalam surga dan memandang wajah Allah swt Yang Maha Mulia Maha Pemberi? Ataukah itu kemaksiatan yang akan berakhir dengan kehinaan, kemurkaan, kesialan dan terpenjara diantara tingkatan neraka ?
-
Obatilah dirimu dengan peringatan ini kala ia malas melaksanakan ibadah atau ia condong pada kemaksiatan. Karena sesungguhnya hal ini termasuk obat yang paling bermanfaat untuk berbagai macam penyakit hati

Artikel Lainnya