Lifestyle Islami

5 Cara Mudah Menjaga Kulit Tetap cantik Selama Puasa

Ramadan sudah 15 Hari berjalan. Apakah kulit Anda mulai terasa kering? Biasanya, saat bulan puasa, dehidrasi menjadi masalah yang membuat Anda lebih tidak bersemangat.

selengkapnya...

Sebab, di saat yang bersamaan bukan hanya tubuh yang terasa lesu. Bisa jadi kulit akan lebih kering, kusam, bahkan bukan tak mungkin lebih sensitif dari biasanya.


Meski dehidrasi kulit bisa membuat Anda merasa tidak nyaman, namun dengan kombinasi perawatan kulit dan gaya hidup sehat, plus makeup yang sesuai, bukan hal yang tidak mungkin jika Anda akan selalu terlihat segar. Berikut lima cara mudah yang bikin kulit cantik selama menjalani ibadah puasa:

Jaga Kelembapan Kulit

Tidak sulit menjaga kelembapan kulit. Anda hanya perlu sedikit mengubah kebiasaan dan menambah kuantitas dari rutinitas yang sudah dilakukan, seperti:

• Hindari mandi terlalu lama dan gunakan air biasa (alias suhu ruang)
Mandi terlalu lama, apalagi dengan air panas, dapat menyebabkan kulit kehilangan kelembapan alaminya dan menghilangkan minyak alami yang seharusnya menjadi pelindung kulit.

• Pilih produk perawatan yang simpel dan sealami mungkin
Terutama jika Anda memiliki kulit sensitif. Jauhi produk dengan pewarna, wewangian, atau ada keterangan "antibakteri" pada labelnya, karena semuanya ini dapat membuat kulit justru menjadi iritasi.

• Siapkan lotion pelembap dan face mist dalam tas selama beraktivitas
Sehingga begitu kulit mulai terasa kering, Anda dapat langsung dapat memberikan pertolongan pertama untuk kulit.

Lifestyle Islami lainnya